Ketua Umum DPP PSSAB Sudung Situmorang SH MH akan Hadiri Pelantikan Pengurus DPW PSSAB Sumut II di Medan

Ketua Umum DPP PSSAB (Persadaan Situmorang Sipitu Ama Boruna) Sudung Situmorang SH MH akan menghadiri pelantikan Pengurus PSSAB Wilayah Sumut II

topmetro.news – Ketua Umum DPP PSSAB (Persadaan Situmorang Sipitu Ama Boruna) Sudung Situmorang SH MH akan menghadiri pelantikan Pengurus PSSAB Wilayah Sumut II sekaligus menyematkan ‘Stola’ kepada 48 pengurus yang dilantik. Sedangkan Ketua PSSAB Wilayah Sumut II Ir Marudut Siringoringo MT berkenan melantik pengurus secara lengkap di Grand Ballroom Hotel Emeral Garden, Medan, Minggu (26/6/2022).

Seperti diketahui, Pengurus Inti PSSAB Wilayah Sumut II sudah dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP PSSAB Sudung Situmorang, terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara, pada Hari Minggu (13/3/2022) lalu, di Bale Karina Sidikalang. Bersamaan dengan pengukuhan Pengurus Inti PSSAB Wilayah Sumut II itu, dilantik/dikukuhkan juga pengurus DPC PSSAB Kabupaten Dairi dan DPC PSSAB Kabupaten Pakpak Bharat.

Ketua Panitia Pelantikan Ir Marudut Siringoringo MT didampingi Sekretaris Pantas Situmorang SH SPN MKn kepada wartawan, mengatakan pelantikan yang dihadiri 350 undangan ini diawali dengan registrasi, penyambutan rombongan DPP PSSAB dan dilanjutkan dengan Kebaktian/Ibadah Minggu dengan liturgis, Ny Situmorang/Biblevrow Hesti G Boru Panjaitan. Sedangkan khotbah/renungan disampaikan Pastor Bona Situmorang.

Usai Kebaktian dilanjutkan dengan acara pelantikan Pengurus DPW PSSAB Sumut II dan penyampaian kata sambutan dan acara hiburan.

Menurut Marudut dan Pantas, acara pelantikan akan dihadiri tokoh-tokoh Pomparan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna seperti mantan Ketua Umum DPP PSSAB Ir JB Siringoringo, Kombes (Purn) DU Sitohang, Ir Bilmar Situmorang, Drs Laham Situmorang, JB Situmorang, Drs Manganar Situmorang, Jhonson Situmorang, Edward Situmorang, Dr Ir Binsar Situmorang, dan lainnya.

Dari unsur Pengurus DPP PSSAB hadir juga Ir Maringan Situmorang (Bendahara Umum DPP) dan unsur DPP lainnya yang ikut dalam rombongan Ketua Umum Sudung Situmorang SH MH.

Selain itu, diundang juga pengurus dari DPC PSSAB yang di bawah koordinasi DPW PSSAB Sumut II seperti DPC Medan, Binjai, Tebingtinggi, Deli Serdang, Sergai, Langkat, Tanah Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat. Juga diundang pengurus Sektor PSSAB di Medan dan pengurus DPW PSSAB Sumut I, III, dan IV.

Panitia mengharapkan agar seluruh undangan datang tepat waktu untuk dapat mengikuti acara demi acara.

Persatuan dan Kesatuan.

Ketua Umum DPP PSSAB Sudung Situmorang SH MH dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan seluruh Pomparan Ompu Tuan Situmorang agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

“Persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga dalam upaya membangun dan membangkitkan kekuatan dan kekokohan seluruh Pomparan Situmorang Sipitu Ama. Layaknya kekokohan Jabi-jabi Sisangapon,” tandas mantan Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Sesjampidsus) Kejagung itu ketika mengukuhkan/melantik Pengurus DPC PSSAB Dairi dan Pakpak Bharat Periode 2022-2027 dan DPW PSSAB Sumut II di Sidikalang, Minggu (13/3/2022) lalu.

Mantan Kejari Medan (2008) dan mantan Kejati DKI Jakarta ini senantiasa mengingatkan seluruh pomparan Ompu Tuan Situmorang agar tetap semangat. Saling mengasihi saling menopang agar berkat Tuhan melimpah.

“Harus kita ingat ‘tona’ (pesan-red) Ompung kita di Jabi-jabi Sisangapon. Bersama kita membangun Situmorang Sipitu Ama ini, bersama kita mensejahterakan Keluarga Besar Keturunan Ompu Tuan Situmorang,” pinta Sudung Situmorang yang lahir di Kecamatan Harian Boho Samosir itu, pada pelantikan Pengurus PSSAB Wilayah III dan IV di Sapadia Hotel Pematangsiantar Sabtu (18/12/2021) lalu.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment